Amalan Mudah Pembuka Pintu Rejeki

Rejeki memang harus dicari dan saya yakin hampir semua orang berfikir sama. Tetapi ada salah satu orang yang mudah mendapatkan rejeki ada juga yang dengan susah payah. Bagi muslim mereka akan mendekatkan diri jika bisa kaya dan pemikiran itu ada jaman sekarang. Biasanya oranag akan rajin ibadah ketika sedang susah dan akan malas jika sudah makmur.

Untuk membuka pintu rahmat dan pintu rejeki kita bisa berusaha mulai dengan semangat kerja yang tinggi sampai amalan dan doa untuk sehari hari agar dimudahkan mendapatkan rejeki dari Sang Pencipta.

Untuk awalan ketika akan membuka pintu rejeki sebaiknya diawali dengan ;

1. ISTIGHFAR DAN TAUBAT
Allah SWT berfirman: “Maka Aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Robb mu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, membanyak harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (Qs. Nuh: 10-12).

2. TINGGALKAN PERBUATAN DOSA
“… Dan seorang pria akan diharamkan baginya rezeki karena dosa yang dibuatnya.” (Riwayat at-Tirmidzi)

3. TAQWA KEPADA ALLAH SWT
Allah berfirman: “Barangsiapa bertakwa kepada Allah, nescaya Dia akan mengadakan baginya jalan
keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (Qs. Ath-Thalaq: 2-3)

4. JANGAN SEKALI-KALI LUPA UNTUK MENUNAIKAN IBADAH KEPADA ALLAH SWT
“Wahai anak Adam, sempatkanlah untuk menyembah-Ku maka Aku akan membuat hatimu kaya dan menutup kefakiranmu. Jika tidak melakukannya maka Aku akan penuhi tanganmu dengan kesibukan dan Aku tidak menutup kefakiranmu. “(Riwayat Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah dan al-Hakim dari Abu Hurairah ra)

5. BERUSAHA DAN BERIKHTIAR SEBAIK-BAIKNYA
“Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang merubahnya.” (QS. Ar-Ra'du: 11)

Salah satu amalan dan doa pembuka rejeki adalah;
 Inilah  amalan ampuh pembuka pintu rezeki :

Pertama, Shalat Hajat 2 Rakaat setelah jam dua belas malam (antara jam 12 hingga jam 4 pagi)
Lalu, baca Al-fatiha 114 x
Baca Al-Ikhlas 27 x
Baca Al-Insyirah ( Alam Nasrah ) 17 x
Baca Yaa Hayuu Yaa Qayum birahmatika Yaa Arhamarrahimin 21 x
Setelah selesai, lanjutkan dengan doa memohon rezeki (terserah anda yang mengamalkan) pakai bahasa yang kita mengerti.


Setelah selesai doa, lalu melakukan shalat  tahajjud 2 rakaat dan ditutup 3 rakaat witir. Insya Allah dengan mengamalkan doa rezeki diatas, permasalah rezeki atau ekonomi anda bisa teratasi.

Selain cara diaats untuk membuka rejeki , ada juga yang menempuh cara sebagai berikut;
1. Qiyamullail
Qiyamullail merupakan upaya untuk menghidupkan malam dengan berbagai bentuk ibadah di malam hari seperti shalat, tilawah, zikir dan sebagainya. Qiyamullail menjadi energi utama dalam kehidupan seseorang.

Bila Anda ingin memiliki kekuatan ruhiyah, atau hati maka perbanyak lah ibadah qiyamullail Anda. Jangan pernah meninggalkan ibadah shalat malam, zikir dan sebagainya.

Keutamaan ibadah yang satu ini sangat banyak sekali, dan salah satunya adalah melancarkan rezeki di siang harinya, mempermudah segala macam urusan dan masalah hidup, membuat makhluk bumi mencintai kita dan semakin ditinggikan derajat kita sebagai insan yang beriman.
2. Tilawah Al Quran
Tilawah Al Quran juga termasuk ke dalam ibadah yang harus Anda lakukan setiap hari untuk mendorong terbukanya pintu-pintu rezeki dalam hidup. Tilawah sangat baik untuk meningkatkan kekuatan ruhiyah Anda.

Perbanyaklah tilawah untuk mencari keridhaan Allah SWT, dan dengan keridhaan Allah SWT tersebut, maka akan dibukakan pintu-pintu rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.
3. Sedekah
Sedekah termasuk pada bagian ibadah sosial, yakni kaitannya dengan lingkungan. Sedekah merupakan bentuk investasi bisnis kita kepada Allah yang sudah dijamin oleh Allah akan mendapatkan keuntungan, terlebih apabila kita bisa ikhlas. Sedekah yang tidak ikhlas pun tetap bermanfaat, terlebih lagi yang dibarengi dengan rasa ikhlas.

Orang yang kaya dalam kehidupannya, kebanyakan merupakan orang yang mampu memberikan sedekah dalam jumlah yang besar. Sedekah akan memancing rezeki lain yang jumlahnya jauh lebih besar. Jangan ragu untuk melakukan sedekah, karena tidak ada sejarahnya orang yang bersedekah akan menjadi miskin, justru sebaliknya, ia akan menjadi sosok yang kaya raya, baik di dunia maupun di akhirat.
Artikel Terkait