Cara Membuka Mata Batin Untuk Diri Sendiri

                                  Jika anda menyukai hal hal ghaib yang paling wajib anda miliki adalah mata batin. Mata batin sangat berbeda dengan makrifat dan juga rogo roh sukmo yang sering dikaitkan dengan alam ghaib. Para prkatisi supranatural percaya bahwa cara termudah dalam membuka mata batin adalah dengan tirakat atau lelakon yang sering di ajarkan kepada murid di sebuah padepokan atau pun di pondok pesantren. Dan saya yakin semua yang berhubungan dengan ilmu membuka mata batin bisa dikuasai tanpa kesulitan jika memang ada keinginan dan juga guru pembimbing.

Namun sebelum lelakon atau tirakat silahkan anda melakukan persiapan sebagai berikut;

 1-Puasa Weton (Puasa pada hari kelahiran) : Puasa dengan menghindari makan makanan yang mengandung unsur hewani. Niat puasanya di baca manakala anda mau makan sahur bacanya yaitu dalam terjemahan bahasa Indonesia artinya “Saya Niat Puasa satu hari kerena rasa syukur saya atas segala limpahan rahmat dan anugarah yang luar biasa yang telah Tuhan berikan untuk saya”.

Selama puasa sebaiknya jaga mulut (banyak diam, boleh berbicara tapi untuk hal yang bermanfaat), jaga telinga (Tidak mendengarkan suatu hal hal yang negatif), jaga mata/pandangan dari maksiat (sesuatu yang menimbulkan nafsu dan dosa) sebaiknaya menghindari nonton tv selama berpuasa, jaga  hati dan pikiran. Puasa ini mungkin itu berat, tapi inilah yang di namakan olah batin, agar bisa terasa ringan anda bisa menghindari dari keramain berinteraksi dengan bayak orang, lebih cendrung untuk menyendiri.


2-Sedekah Weton: Memberikan sedekah berupa uang sesuai dengan jumlah Weton Anda, Misal jumlah weton 15, jadi yang harus anda sedekahkan harus Rp 10.000 atau Rp 35.000 jika mampu Rp 110.000 bahkan bisa Rp 2500.000 tergantung kemampuan anda. Pada waktu anda mau memberikan sedekeh niatkan dalam hati dengan membaca “Saya Niat sedekah uang sejumlah (sebutkan jumlahnya) pada hari ini kerena rasa syukur saya atas segala limpahan rahmat dan anugarah yang luar biasa yang telah Tuhan berikan untuk saya”. Sedekahkan uang tersebut kepada orang orang yang berhak menerimnaya semisal : anak yatim, janda tua yang miskin, fakir miskin dll..

3-Mandi Suci : Melakukan Mandi keramas pada jam 12 malam atau lebih untuk mensucikan jiwa dan raga, niatn mandiya untuk mensucikan jiwa dan raga, mandi ini adalah simbol dari sebuah pertaubatan.

 Cara-cara pembukaan (MATA PEJAMKAN):

1. Usahakan agar Duduk tegak dan bersila (bisa juga duduk dibangku)
2. Posisi tangan diletakan terbuka diatas lutut.
3. Pusatkan diri pada dada sebelah kiri di 1jari dibawah puting susu (maaf).
4. Pusatkan diri pada mata ketiga yg terletak diantara kedua alis.
5. tersenyum sejenak dan niat
” Saya siap menerima pembukaan mata bhatin dan mata ketiga saya”
” Ya Allah hamba mohon dibukakan mata bathin dan mata ketiga saya”.
” Ya Allah aktifkan dan buka seluruh energiku dengan seijinMU Ya Allah”.
5. Nikmati sensasinya.
6. Proses memakan waktu 15 menit. Bila sdh 15 mnt langsung meditasi 10 menit juga dan proses selesai.
7. isi daftar testmonialnya dan jelaskan apa yg dirasakan.

Cara meditasi setelah pembukaan (10 menit):

- satukan kedua telapak tangan didepan dada dan niat :
“Selaraskan mata bathin dan mata ketiga saya dan energi yang ada didalam tubuh saya”.
– Rasakan energi mengalir dikedua telapak tangan dan menyebar diseluruh tubuh

Jika anda kesulitan melakukan teknik diatas silahkan anda mencoba beberapa teknik diantaranya adalah;

Anda dapat menvisualisasikan bentuk mata batin tersebut yang letaknya di atas pertemuan kedua alis.untuk orang yang tidak dapat melihat gaib,biasanya mata batinnya tertutup,mirif pintu lift yang terbuat dari baja hitam.buatlah gerakan seolaholah sedang membuka pintu tersebut,setelah anda anggap terbuka,anda visualisasikan sedang membuat pasak pada pintu tersebut sehingga pintu tersebut tidak menutup kembali,setelah pintu itu terbuka selanjutnya akan terdapat selaput tipis yang mirif selaput pada buah salak,visualisasikan anda sedang memotong selaput tersebut,lakukan berulan ulang minimal 5x.untuk orang yang mempunyai iman yang agak tipis,biasanya selaput tersebut cukup tebal. Setelah itu arahkan jari telunjuk dan jari tengah anda dan visualisasikan bahwa sari kedua jari tersebut keluar sinar putih.

Setelah itu lakukan hal yang sama untuk membuka mata batin yang berada di daerah dada anda,yang terletak di pertemuan / lekukan tulang rusuk anda.

Setelah itu insya Alloh anda dapat melihat alam Ghaib / alam metafisik.inga semua kegiata ini di lakukan sambil melakukan nafas Prana.

Tarik nafas sembari menarik energi lewat cakra mahkota terus menyusuri jalur tengah, turun sampai bola energi tantien.

Tahan nafas 8 hitungan diikuti dengan menekan diafragma kebawah, dimaksudkan untuk menekan energi agar masuk seluruhnya dalam tantien. Setelah 8 hitungan nafas dilepaskan pelan-pelan. Ulangi siklus ini beberapa kali, kira-kira 15 menit. Seiring siklus pernafasan, kl bisa lama menahan nafas terus ditambah 2-5 hitungan.

Dalam membuka ilmu atau mata batin setiap guru dan padepokan mempunyai cara dan ritual tersendiri, hal ini bisa dimaklumi karena beragam kepercayaan dan juga budaya sangat berpengaruh pada tirakat seseorang. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait